Blog Posts - Catatan



GUNUNG MERBABU : KEAJAIBAN SABANA SANG IBU (1)

Stasiun Senen Dini HariStasiun SenenHiruk Pikuk senen pagi itu cukup membuat saya tercengang. Subuh hari masyarakat Jakarta sudah tumpah riuh menyambut sang fajar padahal jam baru menunjukkan pukul 4.00 dini hari, sebuah keajaiban dari perjuangan seo...
by Kilometer Indonesia on Apr 1, 2016

Gunung Merbabu : Filosofi Kekuasaan Tuhan Semesta Alam (2)

Tanjakan Menuju Pertigaan Puncak SyarifPuncak Syarif (3119 mdpl)Kami bersama mendaki dan diam dalam kelu nafas yang berat dan panas, tenggorokan yang kering menandakan perjalanan ini luar biasa berat dan melelahkan tapi yang kita rasakan saat ini ada...
by Kilometer Indonesia on Apr 1, 2016

[Santai Sejenak]: Salah Paham Mengartikan Kata “HP BD GBU” – Selamat Ulang Tahun Lana

Hmmm,,, pagi ini aku dibuat kalang kabut, karena bangun kesiangan, entah karena alarmnya yang bermasalah atau emang akunya yang terlalu lelap tidurnya sampai nggak nyadar, alarm sudah berteriak histeris membangunkan seisi rumah. Alhasil, jadilah aku...
by Winaz on Apr 1, 2016

Catatan Kegelisahan Para Bunda Dengan Istilah ‘Kalo Ada Yang Gratis, Ngapaian Harus Bayar’ Untuk Perbuatan Asusila?

Pagi tadi saat baca koran, pada heboh baca berita mengenai seorang guru ngaji melakukan perbuatan asusila terhadap muridnya, ada lima orang yang jadi korban. 2 cowok dan 3 orang cewek. Memang yang baca berita itu cuma seorang, tapi dengan suara yang...
by Winaz on Mar 31, 2016

Memaknai Kembali Cinta

“Kita bisa menyembuhkan penyakit-penyakit fisik dengan obat-obatan tapi satu-satunya penyembuhan bagi rasa kesepian, hilang harapan, rasa tak berdaya adalah cinta” “Mother Teresa” Banyak orang salah dalam mengartikan dan meletakkan rasa c...
by Gubuk Penulis on Mar 30, 2016

Catatan Bunda: Anak Gadis Belajar Membuat Cergam

Secara sekarang bundanya sejak punya blog rajin nulis didepan anak, biasanyakan nulisnya dibuku diary gitu, jadi kalau menulis jarang ketahuan. Kok bisa? Kan nulis harus nyari momen yang pas, trus, sambil ngumpet. He,he,  :oops: Jadi, karena melihat...
by Winaz on Mar 30, 2016

contoh

1...
by emodjeh on Mar 30, 2016

3 Side Wisata Di Nanggroe Pidie, Aceh

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]-->...
by Gubuk Penulis on Mar 28, 2016

Kewajiban Menjawab Salam

Ada seorang bapak, setiap kali masuk keruangan, selalu mengucapkan, “waalaikumsalam”. Tidak seperti lazimnya, kalau orang mengucapkan “Assalamualaikum”. Itu sudah berlangsung lama, tapi nggak ada yang mengomentari dan membahas...
by Winaz on Mar 28, 2016

[Bunda & Anak] : Salah Persepsi Anak Tentang Copotnya Gigi Susu

Kemarin, anak gadisku, giginya copot. Bukan yang pertama sih, tapi lumayan agak alot juga untuk membujuknya agar mau membuka mulut. Wong giginya sudah tinggal dikit lagi nempelnya, kalau dia ngomong sudah goyang dondang kayak mau lepas. Itu yang biki...
by Winaz on Mar 25, 2016

Curhat Sore: Merasa Kehilangan dan Hilang dari Rasa

Kesibukan yang jarang menghampiri ku, hari ini berhasrat mengajak ku berselancar di dunia maya. Demi keinginan, mesti bumi sedang benar dipanggang oleh teriknya matahari,tidak menyurutkan niat menyibukkan diri didunia internet. Ku tenteng laptop yang...
by Gubuk Penulis on Mar 21, 2016

Mempertanyakan Kesetiaan Hubungan Persahabatan Dalam Kekuasaan, Antara ‘Raja’ & ‘Panglimanya’

Dulu, lima tahun yang lalu, bergandengan tangan kita menghadapi tantangan membangun kesuksesan. Ibarat dalam sebuah kerajaan, aku adalah raja dan kau adalah panglima. Saling bahu membahu membangun kesuksesan agar kita bisa bermanfaat bagi orang-orang...
by Winaz on Mar 21, 2016

Cara Efektif Membangun Wisata Daerah

Menipisnya sumber daya alam yang menjadi sandaran utama ekonomi masyarakat dan negara-negara di dunia, membuat sejumlah negara mencari sumber alternatif lainnya yang prospektif. Salah satunya adalah melalui pariwisata. Namun seiring pariwisata semaki...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

Cara Hidup Sederhana Untuk Bahagia dan Membahagiakan

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]-->...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

8 Sifat Pecinta Alam Sebagai Referensi Layak Dijadikan Pasangan Hidup

Berbahagialah, jika kamu adalah salah satu yang menjadi pasangan dari anak Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam), banyak alasan yang bisa kita jadikan alasan untuk berbahagia sebagai pasangan dari Para Mahasiswa Pecinta Alam. Biarpun, menjadi pasangan dari...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

Tiga Cara Pertolongan Bagi Korban Keracunan Sianida

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]-->...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

Tentang Sang Soe Hok Gie Untuk Kita Anak Negeri

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]-->...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

SEMALAM KU BERPIKIR: ADA JALAN TANPA UJUNG DI INDONESIA

Peta Indonesia Sial!!! Kuat dugaan nyamuk-nyamuk yang tinggal dirumahku tanpa ku pungut biaya, sadar kalau aku anak yang jarang pulang dan tidur dirumah. Itu terbukti dengan serangan mereka yang tak pernah lelah menghujam kulit ini yang memang sok e...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

Indonesia Bisa Terlihat Lebih Kecil Dari Sebenarnya Ketika Mimpi Ini Terjawab

Senin, 16 November 2015-- Aku duduk beralas tempat tidur dengan posisi bersandar punggung ke dinding kamar. Malam ini terlihat lebih gelap dikamar hunian yang memang lebih sepi dari biasanya. Tidak ada lampu yang menyala, tidak ada kopi yang terseduh...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016

Catatan Kecil Ketika Menapaki Gunung Gueredong 2885 MDPL

Bersama Kepala Desa Setempat/Sebelum Pendakian (Doc: Mapala JE) SIGLI, Kamis, 27 Desember 2012. Jarum jam menunjukkan pukul 10:30 WIB. Bumi Sigli dipanggang oleh Matahari dengan garangnya tanpa kompromi. Kebanyakan Mahasiswa Universitas Jabal Ghafu...
by Gubuk Penulis on Mar 19, 2016


Trending Topics

Close