Blog Posts - Pemikiran



Selera Musik

Salah satu keunikan dari sebuah lagu adalah kita bisa suka banget dengan lagunya tanpa harus menggemari penyanyinya. Jadi misalnya kita bisa bebas suka sama lagu-lagu Kangen Band, tapi nggak sampai ngefans sama Kangen Bandnya. Kita bisa nyimpen lagu-...
by Blognya Chuin on Aug 1, 2016

Film Kartun

Tadi malem mau tidur, eh malah ketiduran duluan. Untungnya tengah malam kebangun. Ya udah, akhirnya saya tidur. Tapi nggak bisa tidur itu emang menyiksa ya. Saya pernah ngalamin, pas waktu itu mau tidur, saya minum kopi dulu. Insomnia itu tar bisa b...
by Blognya Chuin on Jul 21, 2016

Pelajaran Sekolah

Ada ilmuwan yang bilang, kalo sejarahnya manusia berasal dari kera. Selama bertahun-tahun, mengalami perubahan yang disebut evolusi. Masalahnya adalah, setelah ribuan tahun manusia pertama muncul di bumi, kenapa wujud manusia nggak berubah-ubah lagi?
by Blognya Chuin on Jul 19, 2016

Cicak

Suatu ketika pas mau menjemur baju di jemuran belakang rumah, nemuin ada kotoran teronggok di tengah kawat jemuran. Dari bentuk, bau, dan rasanya, sepertinya ini kotoran cicak. Kan jadi merasa aneh ya, karena secara normalnya, kawat jemuran bukanlah...
by Blognya Chuin on Jul 15, 2016

Sulapan

Jangan sampai penggunaan earphone jadi mengganggu kehidupan sosial kita dengan lingkungan sekitar.
by Blognya Chuin on Jul 12, 2016

Hak Poligami, Warisan, dan Jilbab Muslimah Menurut Nashr Hamid Abau Zaid

Untuk memahami konsep yang diusung Nashr Hāmid tentang Hak – hak perempuan dalam Islam, terlebih harus dipahami konsep umum yang ingin diutarakannya dari kitab Dawā’ir al-Khouf : Qirā’ah Fī khithāb al-Mar’ah tersebut. Paling tidak, dari...
by Wawasan Islam on Apr 24, 2016

Kaos Distro Keren Yang Dibenci Banyak Orang

Sebelumnya kami selaku penulis mohon maaf jika nantinya isi artikel tidak sesuai dengan kehebohan judul Kaos Distro Keren bla bla bla. Sebagai pelaku bisnis online dibidang penjualan kaos distro, penulis merasa terusik saat disuatu pagi melihat wall...
by Kaos Bapak Sholeh on Apr 24, 2016

26 Pengertian Ideologi Menurut Para Ahli Terlengkap

26 Pengertian Ideologi Menurut Para Ahli Terlengkap – Ideologi merupakan kumpulan ide, cita-cita, pandangan atau gagasan berupa konsep yang dapat dijadikan azas, pendapat, tujuan serta penunjuk arah kelangsungan hidup. Berbagai negara juga memi...
by Seputar Pendidikan on Mar 30, 2016

Pemahaman Salah Tentang Setan

Syubhat Tentang Wujud Setan  Ada dua syubhat yang beredar di tengah masyarakat tentang wujud setan: Pertama, syubhat yang mengatakan bahwa setan sebenarnya tak lebih merupakan simbol keburukan semata, atau bisikan-bisikan buruk yang terdapat dalam j...

Makna yang Mendalam dari Tunggu Tubang Suku Semende

Istilah tunggu tubang di suku Semendo dari beberapa referensi yang saya baca. Tunggu tubang adalah  sistem struktur kedudukan di suku semende dimana seorang wanita yang paling tua memiliki hak mengurus, mengelola, menikmati hasil dan menjaga war...
by BLOG TRIDARMA RASUANE on Feb 23, 2016

Sepuluh Filosofi Jawa

1. Urip Iku Urup (Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik) 2. Memayu... Read more »...
by Blog Of Life Technology on Dec 30, 2015

Wawasan Pemikiran Islam Ulama Asia Tenggara Jilid 2

RM 10Condition: Used [Terpakai] Muka Surat : 154 Buku menerangkan apa yang ada dalam pemikiran ulama asia tenggara.Buku ini ditulis oleh Hj. Wan Mohd Shaghir Abdullah. (Harga buku tidak termasuk harga pos) Jika berminat sila sms atau whatsapp 0175182...
by gerobok buku on Dec 29, 2015

Isi Staples

Suatu sore, saat pulang kerja dan berada di ruas jalan yang cukup padat, di depanku kebetulan adalah sebuah mobil boks yang memasarkan produk tertentu. Dan kali ini produk yang dipasarkan (atau lebih tepatnya yang menempel di boks) adalah isi staples...
by Blognya Chuin on Dec 29, 2015

Akhirnya Ramadhan Menjawab Segalanya

Segala sesuatu yang kita butuh dan yang kita inginkan akanlah selalu di jawab oleh-Nya. Tak terkecuali doa yang kupanjatkan. Dan alhamdulillah beberapa hari yang lalu (Rabu, 8 July 2015) aku telah menyelesaikan study di bangku strata 1 ku di Fakultas...
by RumaH HamsteR Rikky on Jul 9, 2015

Ramadhan dan Sikap Ummat Terhadap Fitnah*

Oleh; H. Nurhasan Asy’ari, Lc Allah menakdirkan kita hidup di zaman fitnah, juga fitnah akhir zaman yang begitu dahsyat melanda kaum muslimin. Bagaikan gelombang yang silih berganti datang menerpa pantai yang mana hal itu telah Rasulullah sebut...

Cerita tentang Film

Cerita film yang menurutku bikin kesan nggak banget di akhir cerita adalah film yang kisah akhirnya jagoannya kalah, tapi dia nggak mati. Pernah nonton nggak film yang model kaya gini? Seenggaknya ada dua film yang pernah aku tonton, dan akhirnya kay...
by Blognya Chuin on Apr 22, 2015

Keunikan di Jalan

Sebagai orang yang sering berada di jalanan, dengan mengendarai motor, aku sering menemui hal-hal yang mungkin aneh, unik, atau malah ngeselin. Salah satu yang ngeselin adalah kalo ketemu ibu-ibu di jalan, mengendarai motor, dia nggak kencang, tapi j...
by Blognya Chuin on Apr 5, 2015

Blokir

Akhir-akhir ini lagi marak berita tentang pemblokiran situs-situs tertentu oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, dengan rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, sebut saja BNPT. Karena situs-situs ini dinilai menyebarkan nilai-nilai...
by Blognya Chuin on Apr 4, 2015

Syiah Houtsi, Siapa & Bagaimana?

oleh: DR Adil Bana’imah (Dosen Universitas Ummul Qura, Makkah)* Saat ini banyak terjadi kerancuan dalam masyarakat dalam permasalahan Houthi. Siapakah mereka? Apakah mereka termasuk kelompok Zaidiyah? atau Syiah? Maka saya sampaikan tulisan r...

Proses

Kita semua, sebagai manusia yang hidup, pasti mengikuti proses. Dan seringnya, kita nggak menyadari proses itu. Tau-tau, di titik kita sekarang ini, melihat dokumentasi masa lalu, kita nyadar, ‘Owh, ane dulu kok kaya gitu ya…’. Misalnya lia...
by Blognya Chuin on Mar 30, 2015


Trending Topics

Close