Blog Posts - Pemikiran



Sawang Sinawang

Roda belakang motor nggak akan bisa mengejar dan menyalip roda depannya. Kalopun dia bisa, dia bukan lagi disebut roda belakang, tapi menjadi roda depan. Tapi roda belakang itu nggak kalah kerennya kalo dibanding roda depan. Roda depan emang udah tak...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Nov 3, 2014

Hari Senin

Hari Senin itu menyenangkan, terutama kalo libur. Kalo nggak libur? Ya masuk kerja dong, orang nggak libur. Kadang nggak kerasa hari udah hari Senin aja, padahal kemaren masih hari Minggu. Ya gitu hidup itu, kadang nggak kerasa, tau-tau tua. Biasanya...
by Blognya Chuin on Nov 3, 2014

Hari Senin

Hari Senin itu menyenangkan, terutama kalo libur. Kalo nggak libur? Ya masuk kerja dong, orang nggak libur. Kadang nggak kerasa hari udah hari Senin aja, padahal kemaren masih hari Minggu. Ya gitu hidup itu, kadang nggak kerasa, tau-tau tua. Biasanya...
by Blognya Chuin on Nov 3, 2014

Aturan

Suatu saat, pasti kita pernah ngalamin yang namanya ketaatan dan kepatuhan kita diuji. Di jalan misalnya, pas berhenti di lampu lalu lintas, ada yang nyelonong pas lampu merah, kita tergoda buat ikutan. Ada orang naik motor, nggak pake helm, kita ter...
by Blognya Chuin on Nov 2, 2014

Peradaban dan Pemikiran Islam Part 1 ( Drs. Darwin Harsono, M.Hum.) Universitas Islam Indonesia Fakultas Hukum

Pembuka dan Pengantar PPI*Manusia dikaruniai "sense of cuiocaty" atau rasa ingin tahu*Peradaban: Kumpulan ilmu dan pengetahuan serta aturan-aturan yang menunjang manusia untuk maju dan berbudaya*Kemajuan dan peradaban islam telah menangkat nilai-nila...
by Babibank Online Store on Nov 2, 2014

Peradaban dan Pemikiran Islam Part 2 (Drs. Darwin Harsono, M.Hum.) Universitas Islam Indonesia Fakultas Hukum

2. Islam : Kerja keras, mencela, pengangguran dan tawakal tanpa usaha3. Islam: Melarang penipuan, pencurian, korupsi, riba mengemis, boros, kikir, penimbun harta4. Kegiatan ekonomi tidak boleh melupakan ibadah5. Islam menghargai: Karyawan atau buruh6...
by Babibank Online Store on Nov 2, 2014

Aturan

Suatu saat, pasti kita pernah ngalamin yang namanya ketaatan dan kepatuhan kita diuji. Di jalan misalnya, pas berhenti di lampu lalu lintas, ada yang nyelonong pas lampu merah, kita tergoda buat ikutan. Ada orang naik motor, nggak pake helm, kita ter...
by Blognya Chuin on Nov 2, 2014

Tanya Dilema

Suatu pagi, di tengah-tengah pekerjaan, tiba-tiba ponselku berbunyi. Ada pesan di Facebook Messenger dari seorang temanku.‘Chuin, nggak kerja ya?’‘Kerja, ini lagi di kantor.’‘Kerja kok OL aja?’‘La ini kan pake HP, kan bisa keliatan OL t...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Nov 1, 2014

Seperti Nemo

Ada satu film yang bagiku aneh banget, yaitu Finding Nemo. Inti ceritanya kan ada seekor ayah ikan yang mencari anaknya. Yang aneh itu ternyata ikan ini bisa ngomong. Padahal kalopun ikan bisa ngomong, kan ikan ini ada di dalam air. Coba kita aja yan...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Oct 31, 2014

Pakai Bahasa Indonesia

Dari sejak blog pertamaku aku selalu pengen mempertahankan ke-Indonesiaanku, khususnya dalam penggunaan bahasa Indonesia di setiap tulisan blogku. Bukan karena aku nggak bisa bahasa Mandarin, Jepang, Korea, atau India, bukan! Tapi sebenarnya emang ng...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Oct 30, 2014

Hobi

Hobiku adalah membaca. Aku mendapatkannya dari sebuah majalah anak-anak. Jadi gini awal ceritanya, waktu itu ibuku mengirimkan foto dan dataku ke sebuah rubrik koresponden di majalah anak-anak itu. Dan di bagian hobinya, ibuku menuliskan kalo hobiku...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Oct 29, 2014

Power Bank

Di jaman gadget seperti sekarang ini, keberadaan smartphone menjadi bagian kehidupan bagi beberapa orang. Tapi di balik kecanggihan dan segala kelebihannya, ada salah satu sisi di mana smartphone justru lebih boros dalam pemakaian daya baterainya. Ke...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Oct 28, 2014

6 Kesalahan Fatal Kuliah di Teknik Sipil

Lulus SMU Anda ingin ngelanjutin kuliah di mana? dan yang tak kalah pentingnya jurusan apa yang akan Anda pilih? Jangan sampai Anda tidak tahu mau masuk jurusan apa. Sebab kuliah itu tidak sebentar. Rata-rata mahasiswa normal menghabiskan paling t...
by Laporan Teknik Sipil on Jul 11, 2014

10 Gombalan Maut ala Teknik Sipil

Siapa bilang anak teknik sipil itu kaku, yang bisanya cuma praktikum dan ngerjain tugas kuliah semalaman. Siapa bilang anak teknik sipil itu isi otaknya cuma SNI Baja dan Beton. Sebagai seorang mahasiswa/sarjana teknik sipil, sebaiknya kita tidak mel...
by Laporan Teknik Sipil on Mar 7, 2014

Les atau Sekolah

Dulu selama sekolah di tingkat SD aku mengikuti les mata pelajaran di luar jam sekolah. Sebenarnya guru pengajarnya juga sama, tapi bedanya les dilakukan tidak di sekolah dan tidak di dalam jam pelajaran. Di dalam les tersebut lebih banyak dibahas te...
by Dari Kegelapan Menuju Cahaya on Mar 2, 2014

Menyongsong Kabupaten Tayan: Apa yang Dilakukan Pemudanya? (bagian I)

Pemuda, satu kata yang menggambarkan sosok tangguh, dan selalu ingin memperjuangkan tujuannya, juga dapat menggambarkan suatu kelompok umur yang memiliki kehebatan tersendiri.Negara tanpa pemuda mungkin akan lumpuh, sebab pemuda juga menjadi satu bag...
by KATA NATALIUS on Feb 24, 2014

Menyongsong Kabupaten Tayan: Apa yang Dilakukan Pemudanya? (bagian I)

Pemuda, satu kata yang menggambarkan sosok tangguh, dan selalu ingin memperjuangkan tujuannya, juga dapat menggambarkan suatu kelompok umur yang memiliki kehebatan tersendiri.Negara tanpa pemuda mungkin akan lumpuh, sebab pemuda juga menjadi satu bag...
by KATA NATALIUS on Feb 24, 2014

Sulih Suara

Ada sebuah film yang sebelumnya belum pernah aku tonton, judulnya ‘Flushed Away’. Pemainnya keren-keren, ada Hugh Jackman, Kate Winslet, sama Ian McKellen. Bagi yang belum tau ini film apa, aku kasih tau kalo ini adalah film animasi. Jadi bintang...
by Blognya Chuin on Jan 18, 2014

Sulih Suara

Ada sebuah film yang sebelumnya belum pernah aku tonton, judulnya ‘Flushed Away’. Pemainnya keren-keren, ada Hugh Jackman, Kate Winslet, sama Ian McKellen. Bagi yang belum tau ini film apa, aku kasih tau kalo ini adalah film animasi. Jadi bintang...
by Blognya Chuin on Jan 18, 2014

Kotoran Hewan

Gimanapun ada juga kegunaan dari kotoran hewan itu. Ada yang menjadikannya sebagai pupuk organik, ada juga yang menjadikannya sebagai sumber daya energi yang bisa digunakan menjadi gas alam dan dipakai buat masak.
by Blognya Chuin on Jan 9, 2014


Trending Topics

Close