Follow

Berilmu yang bermanfaat

Owner: chuin5

Listed in: Science

Language: Indonesian

Tags: chuin, ilmu

Report it


Site Statistics

Unique Visitors Today:
0
Page Views Today:
0
Unique Visitors this Week:
0
Page Views this Week:
0
Unique Visitors this Month:
0
Page Views this Month:
0
Total Unique Visitors:
4,482
Total Page Views:
5,758
Total Hits Out:
89
Traffic Chart

Latest Blog Posts for Dari Kegelapan Menuju Cahaya

  • Menyampah
    on Dec 13, 2014 in Pemikiran
    Seharusnya kita nggak perlu mempermasalahkan tentang bagaimana sampah itu dibersihkan atau siapa yang akan membersihkan sampah. Nonton berita di tivi, ada sungai di Jakarta yang penuh sampah, tiap hari sampahnya diangkat pake alat berat, tapi kok mas...
  • Nasib Resolusi Tahun Baru
    on Dec 12, 2014 in Pemikiran
    Sebuah kegiatan yang sering digembar-gemborkan pada akhir tahun adalah: MEMBUAT RESOLUSI TAHUN DEPAN. Nggak tau ini kegiatan wajib atau bukan, tapi pasti kita sering dapat pertanyaan klise, ‘Apa resolusi kamu tahun depan?’. Dan kemudian kita mau...
  • Di Beranda Facebook
    on Dec 11, 2014 in Pemikiran
    Facebook sekarang ini udah kaya tempat mengumpulkan keluhan-keluhan. Mungkin kalo satu hari aja keluhan yang ada di berandanya dikumpulin bisa jadi buku berpuluh-puluh halaman. Herannya kok nggak habis-habis ya itu keluhan, ada aja yang dikeluhkan. P...
  • Di Mata Orang
    on Dec 9, 2014 in Pemikiran
    Seekor kupu-kupu tidak pernah mengenal warna dan dan coraknya. Tapi setiap orang yang melihatnya pasti tahu bahwa kupu-kupu itu punya warna dan corak yang indah.Seorang bayi bergerak dan berperilaku yang bagi mereka wajar. Meskipun mereka tidak berma...
  • Remote Televisi
    on Dec 8, 2014 in Pemikiran
    Remote TV berguna untuk memerangi iklan. Kok bisa? Ya liat aja, kalo pas nonton tivi, terus pas iklan, dan ada remote tivi di samping kita, hal terlintas yang ada di pikiran kita selain ke kamar mandi adalah pencet-pencet tombolnya. Dan mulailah otak...
  • Penyaji dan Pendengarnya
    on Dec 7, 2014 in Pemikiran
    Entah kenapa, sebuah ceramah yang disampaikan oleh seseorang berdasarkan tulisan orang lain itu bagiku kesannya seperti ‘roh’ dari tulisan ini nggak tersampaikan. Misalnya gini, khotbah Jumat sederhananya. Seorang khotib yang kalo dia menyampaika...
  • Pola Film
    on Dec 7, 2014 in Pemikiran
    Sebenarnya hal yang dibahas dan ditampilkan di sebuah film itu adalah “MASALAH”. Kita bisa liat kan, di film itu, entah itu berupa sinema elektronik (sinetron) atau sinema layar lebar, polanya adalah ditampilkan masalah, kemudian tokoh utamanya m...
  • Permakluman
    on Dec 7, 2014 in Pemikiran
    “Saya orang Indonesia salah wajarkan?”Ini adalah retweet dari seseorang yang aku nggak kenal, meskipun wajahnya cantik (dan meskipun nggak ada hubungannya antara ‘nggak kenal’ sama ‘cantik’). Dialog nggak langsung ini berawal dari saat ce...
  • Compact Disc
    on Dec 6, 2014 in Pemikiran
    Harga kepingan DVD kosong sekarang ini udah cukup murah, sekitar lima ribuan udah dapat. Apalagi kalo CD kosongan, bisa lebih murah lagi. Kapasitasnya juga udah dikalahkan sama yang namanya flashdisk, yang muncul belakangan. Apalagi isi flashdisk bis...
  • Sepedanya Rusak
    on Dec 3, 2014 in Pengalaman
    Keingat dulu semasa di SMK alasan telat karena sepeda rusak itu sering nggak diterima guru bengkel sebagai alasan yang masuk akal dan mendapat keringanan atau dispensasi. Para guru berpendapat bahwa harusnya rusaknya sepeda itu bisa diminimalisir den...
Loading Comments...

Comments

{ds_PageTotalItemCount} commentcomments
{pvComments::date}
{pvComments::comment}

Post a Comment

Close