Alohomora Blog Posts

  • Dropped Ipad Ussual ProblemDo you ever dropped your ipad? The screen of dropped ipad will had a risk that the screen will turn into black screen, red screen, blue screen, and another color screen. My ipad had turned into black screen when i woke up in the morning a few days ag...
  • Failed to Access Windows ServiceDo you have a problem with windows service? Like you turn on your laptop then you can't access your wifi, sync your device with your laptop, and the notification said that "windows service has been stopped"? It might be because you had installed so...
  • Windows Service Has Been StoppedDo you have a problem with windows service? Like you turn on your laptop then you can't access your wifi, sync your device with your laptop, and the notification said that "windows service has been stopped"? It might be because you had installed so...
  • Sebuah Cerita PendekSenja menambahkan lamunanku tentangmu. Seseorang yang mengisi hidupku beberapa bulan ini dan telah hilang tanpa sepatah kata pun. Mungkin kepergianmu berdasar atas perlakuanku padamu. Ah mungkin juga tidak. Aku tahu kamu tidak marah, kesal, atau bern...
  • SimulasiSimulasi Lampu Lalu Lintas Apa yang dimaksud dengan simulasi? Simulasi adalah proses peniruan dari sesuatu yang nyata beserta keadaan sekelilingnya. Aksi melakukan simulasi ini secara umum menggambarkan sifat-sifat karakteristik kunci dari kelakua...
  • PetrinetPetrinet adalah salah satu dari beberapa bahasa pemodelan untuk mendeskripsikan sistem berdistribusi diskrit. Petrinet merupakan grafik yang terdiri dari place, transition, dan connection. selain itu, untuk merepresentasikan keadaan sistem dan aliran...
  • Karma
    on Feb 3, 2013 in karma
    Apakah yang dimaksud dengan karma? Orang bilang sih biasanya kalo kita habis melakukan hal yang buruk ke oranglain, kita bakal kena balasannya. Biasanya sih orang yang terkena karma itu karena orang yang dijahatin 'ikhlas' atau sudah memaafkan dia se...
  • BromoBROMO adalah sebuah gunung yang berada di Jawa Timur. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam 4 wilayah, yakni kabupaten probolinggo, pasuruan, lumayang, dan kabupaten malang. Bentuk tubuh gunung bromo bertauan...
  • Kesendirian
    on Nov 16, 2012 in tenang sepi sendiri
    Senja telah tiba, aku termenung di rumah sambil melihat keluar. Semua hal berkelit di pikiranku. Terkadang aku berpikir bahwa aku terlalu banyak memikirkan segala sesuatu yang terkadang tidak penting dan tidak seharusnya dipikirkan secara matang. Hal...
  • (MAHA)SISWA
    on Oct 3, 2012
    Waktu lagi iseng membersihkan kamar gue untuk merapikan kertas-kertas dan dimasukkan ke dalam kardus, tiba-tiba gue menemukan tulisan gue yang berjudul ‘Mahasiswa’. Tulisan itu seinget gue dibuat untuk memenuhi tugas ospek universitas yang akhirn...
  • Semuanya telah berakhirTerkadang kita merasa bahwa semua hal itu telah selesai dan ternyata belum. Mungkin sekarang hal yang akan aku bicarakan telah selesai, tetapi ternyata 2 tahun kemarin hal itu belom selesai walaupun aku pikir sudah. Menjadi ikhlas dan memaafkan orang...
  • Dia
    on Aug 12, 2012 in cerpen picisan tersisihkan kesedihan
    Aku membuka pintu mobil dan melihat ada dia di dalamnya dan aku merasa kesal. Apa yang salah dengan dia? Aku rasa tidak ada, tetapi terkadang aku membencinya. Aku merasa telah digantikan oleh dia. Semenjak kedatangannya kesini. Dia adalah orang yang...
  • Bajulmati
    on Jul 19, 2012 in Bajulmati liburan pantai Beach
    Perjalanan menuju Bajulmati Setelah UAS berakhir, gue sama anak-anak kelas gue semester 1 berencana liburan. setelah perdebatan panjang, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke pantai yang sepi tapi bagus dan diputuskan lah untuk pergi ke bajulmati...
  • Cheating
    on Feb 15, 2012 in Orang ketiga karma Komitmen Selingkuh
    Waktu itu gue pergi sama temen gue, entah kenapa dia nanyain gue soal hubungan percintaan, perselingkuhan, dan reaksi. Gue memang berpengalaman soal itu, jadi gue jawab sepemikiran gue. PerselingkuhanMungkin gue rasa, banyak juga orang yang mengalami...
  • Useless
    on Feb 6, 2012
    Pernah gak kalian merasa tidak berguna? Akhir-akhir ini gue sering merasa begitu. Gue adalah anak yang super biasa-biasa aja. Kadang gue merasa ingin mengulang waktu. Kalian pasti pernah merasa kalo pilihan itu salah buat kalian. Akhir-akhir ini gue...
  • Wisata Lamongan BahariWisata Bahari Lamongan Wisata Bahari Lamongan terletak di Lamongan, Jawa Timur. Waktu itu sekitar bulan desember 2011, gue pergi kesana berempat sama temen gue. Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam karena salah turun tol, akhirnya gue sampe sek...
  • Cinta Buta
    on Dec 23, 2011
    Dulu gue sempet mikir kalo cinta itu gak buta, kalo cinta buta itu adalah cinta yang salah. Sekarang gue tau pemahaman akan cinta buta versi yang salah, mksd gue, cinta buta versi cinta yang membuat orang menjadi bodoh. Seperti yang kita ketahui kal...
  • Samsat
    on Jul 30, 2011 in Samsat STNK hilang
    Dari judulnya silakan kalian tebak saja tentang apa post kali ini.... Ya jelas berhubungan dengan legalitas kendaraan, seperti STNK dan nopol. Jadi kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue membuat STNK baru yang notabenya hilang! Awalnya gue...
  • Senja KediriHello guys! Senangnyaa ketika gue menulis ini, gue sedang berada di Jakarta yeaaay \m/ KA Senja Kediri Hari minggu (17/07/2011), gue pulang ke Jakarta bersama dengan Radit, Leindra, dan Egar. Awalnya sih kita mau naik Gajayana yang notabenya adal...
  • PolitikDari kemaren gue menanti untuk menonton Jakarta Lawyer Club. Pas gue lagi online YM, temen gue Aldy ngingetin deh "Ri ada JLC nih bentar lagi mulai" sikasik gue nongkrong lah di depan TV. Kebetulan tante gue lagi gak ada jadi gue bisa bebas deh l...
Close